Cara Merawat Bunga Krokot

Cara Merawat Bunga Krokot

Sebutan lain untuk tanaman ini adalah Moss Rose, bunganya yang berwarna indah dan sangat menarik membuat kebanyakan orang menanamnya untuk memperindar rumah mereka.

Tanaman ini sebenarnya sering kita temui di pekarangan rumah, terkadang sebagian orang menganggapnya sebagai tanaman liar. Padahal tanaman ini terbilang bagus jika dijadikan tanaman penghias rumah, ditambah jika kita merawatnya dengan baik.

Berikut ini adalah cara merawat bunga krokot

  1. Melakukan Penyiangan

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk melakukan perawatan pada tanaman bunga krokot ini adalah melakukan secara rutin proses penyiangan.

Setiap sebulan sekali proses penyiangan ini dapat kita lakukan, karena tanaman ini terbilang jarang terkena dampak dari rumput liar ataupun gulma. Tanaman ini pun sangat jarang terkena penyakit yang biasanya dialami oleh tanaman hias lainnya.

  1. Memberi Pupuk Susulan

Tanaman ini bisa berikan pupuk, namun jangan langsung memberikannya karena kita perlu menunggu tanaman tersebut dua sampai tiga bulan terlebih dahulu.

Cara memberikan pupuknya tidak sembarang tabur saja, lubangi terlebih dahulu bagian pinggiran pot, kemudian berikan butiran pupuk organi di dalam lubang yang sudah dilubangi. Setelah itu kalian tutup kembali dengan tanah kemudian sirami dengan air.

  1. Memperhatikan Tanaman Agar Tetap Sehat

Semua tanaman tentunya akan terserang hama tidak terkecuali bunga krokot. Tanaman ini biasanya sering diserang oleh hama seperti ulat, semut dan serangga.

Ketika ada hama yang menyerang bunga krokot yang Anda tanam, segeralah untuk menyemprot cairan insektisida pada bunga krokot.

Ada juga sistem kekebalan dari tanaman ini yang bisa diperbaiki sendiri, yaitu serangan jamur patogen. Kalau tanaman ini sudah di siram namun masih tetap layu, berikanlah fungisida.