Manfaat Dari Tanaman Hias

Manfaat Dari Tanaman Hias

Setelah Anda memahami dengan baik seperti apa cara menanam tanaman hias, Anda juga perlu menjaga dengan baik tanaman hias yang sudah ditanam dengan memperhatikannya secara berkala.

Dengan mengetahui pemahaman terhadap manfaat dari tanaman hias, tentunya sebagai penyedia tanaman hias sebagai sebuah bisnis akan menambah nilai tersendiri bagi calon pembeli.

Berikut ini adalah beberapa manfaat tanaman hias

  1. Meminimalisir Kotoran dalam Ruangan

Tanaman hias diletakkan di dalam ruangan dengan fungsi sebagai pengganti air purifier serta air humidifier yang alami serta harganya yang tergolong ekonomis. Seperti yang kita tahu kalau kandungan yang terdapat pada tanaman hias membuat keseimbangan kelembaban udara di ruangan menjadi tetap seimbang.

Ketika tanaman hias ditempatkan di dalam sebuah ruangan, kandungan air yang terdapat pada tanaman tersebut dapat melepas kandungan airnya sebesar 95-97 persen untuk dilepaskan ke udara.

  1. Mengurangi Kebisingan

Banyak yang belum tahu kalau tanaman hias dapat membantu mengurangi kerasnya suara klakson kendaraan atau kenalpot di jalan. Sama seperti tanaman karet, tanaman hias yang ada di dalam ruangan akan mengurangi kebisingan suara yang berasal dari luar dengan menyerapnya.

  1. Hilangkan Bau

Manfaat lain tanaman hias adalah bisa mengurangi bahkan menghilangkan bau tak sedap yang ada di ruangan Anda. Karena tanaman hias mampu mengeluarkan aroma alami yang dapat menangkal bau tak sedap, tanaman hias ini seperti mawar, peace lily sampai lavender yang mampu mengeluarkan aroma yang membuat Anda dapat tidur dengan nyenyak serta mencegah nyamuk.

  1. Tingkatkan Konsentrasi

Karbondioksida atau CO2 yang berlebih dalam ruangan dapat membuat mudah merasa lelah, dan dapat menghambat produktivitas pekerjaan.

Kandungan karbondioksida dan CO2 yang berlebih dalam ruangan membuat kita yang menghirupnya mudah lelah, dan hal itu bisa membuat produktivitas pekerjaan kita terhambat. Tanaman hias punya hasiat untuk menyerap CO2 dan memproduksi O2 yang diperlukan oleh tubuh, sehingga kita dapat kembali prima.

  1. Nilai Estetik Untuk Psikologis

Tanaman hias dapat merefleksi mata dan otak kita ketika kita tengah banyak memikirkan sesuatu dan menghadapi masalah. Hijau pada tanaman akan menenangkan pikiran, perlahan-lahan akan membuat kita merasa tenang.

Usai mengetahui lebih banyak tentang cara menanam dan merawat tanaman hias, cobalah untuk menanam tanaman hias Anda sendiri di rumah. Tidak hanya menanamnya sebagai hobi tapi juga bisa menjadi bisnis dengan banyak manfaat yang terdapat pada tanaman hias.